Senin, Oktober 29, 2007

Tekanan

Jangan takut akan tekanan. Ingat tekananlah yang mengubah sebongkah batubara menjadi berlian.

Sebuah legenda tua mengisahkan bahwa Tuhan pada mulanya menciptakan burung tanpa
sayap. Beberapa saat kemudian, Tuhan membuat sayap dan berkata kepada burung-burung, "Ayo, bawahlah beban ini dan jangan berhenti membawanya."

Mulanya sang burung terkejut, namun segera menuruti. Burung-burung tersebut mencoba membawa sayap itu diparuhnya, namun terlalu berat. Kemudian dicobanya dibawa dengan cakar, namun terlalu besar. Akhirnya salah seekor burung mencoba membawa sayap di punggung yang merupakan tempat yang paling tepat untuk diberi beban.

Diluar dugaan burung-burung itu, sayap-sayap tersebut tidak lama kemudian mulai tumbuh dan menyatu dengan tubuhnya. Salah seekor burung mulai mengepakkan sayapnya sementara yang lain mulai mengikutinya. Salah seorang burung dengan segera terbang dan mulai membubung tinggi!.

Apa yang semula menjadi beban berat, sekarang telah menjadi alat penting yang memampukan burung untuk pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi.. dan pada waktu yang bersamaan, mereka benar-benar menggenapi tujuan akhir penciptaan mereka.

Tugas dan tanggung jawab yang Anda Anggap sebagai beban hari ini mungkin merupakan bagian dari rencana Tuhan bagi hidup Anda, suatu sarana untuk mengangkat jiwa Anda dan mempersiapkan menuju kekekalan.

Sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imammu itu menghasilkan ketekunan. Biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tidak kekurangan apapun. - Yakobus 1:3,4 -

Tidak ada komentar: